Memberikan beberapa konten terbaik dari kata kata, ucapan, pantun, contoh, tebak tebakan, cerpen daln lain lain.

Monday, August 24, 2020

Tips Perjalananan dan Tiket Kereta Solo Semarang

Tips Perjalananan dan Tiket Kereta Solo Semarang - Walaupun sebenarnya Semarang adalah kota yang sangat dekat dengan Jakarta, banyak yang beranggapan bahwa Kota Semarang adalah kota yang membosankan, bahkan di Jawa Tengah sendiri Semarang masih ketinggalan zaman dengan kota atau kabupaten lain di Magelang, Purwokerto, Mojokerto dan sebagainya sebagai tempat wisata.

Saya sendiri perhatikan bagaimana suasana kota Semarang tidak mengandalkan pariwisata untuk mendulang pendapatan daerah. Meski begitu, saya tetap bertekad untuk mengunjungi kota tempat Laksamana Cheng Ho beristirahat. Tiket Kereta ke Sriwijaya Air Jakarta-Semarang tidak terlalu mahal, hanya berkisar 500 ribu saja.

Hotel Amaring Simpang Lima seharga lima puluh ribu rupiah. Mengapa saya memilih tinggal di kawasan Simpang Lima? karena kawasan tersebut merupakan pusat kota dan yang lebih menarik lagi Simpang Lima merupakan pusat kuliner di Semarang dan banyak juga spot-spot menarik disana untuk berfoto ataupun sekedar untuk sekedar menghirup suasana di Semarang. Saya memilih menginap di Amaris Budget Hotel, cukup 200 ribu saja per malam sudah termasuk sarapan.

Di hari pertama di Semarang, saya mencoba kuliner yang enak, saat masih di perempatan lima, pusat kuliner kota Semarang. Saya mencoba Soto Ayam Mbak Lin yang terkenal. Kuah ayamnya disajikan tanpa koya namun tetap segar di mulut. Tak puas hanya menikmati satu jenis makanan, saya mencoba kembali kuliner pecel yang melegenda yaitu Pecel Bu Sumo.

Jujur saya kurang paham bagaimana makanan ini dikatakan khas Semarang, padahal rasanya tidak jauh berbeda dengan yang dijual di Jakarta. Satu-satunya perbedaan nyata adalah harganya, tetapi karena ini adalah pusat kota dan banyak turis, biayanya sangat mahal. Bayangkan saja satu potong ayam kampung dibandrol dengan harga 42 ribu rupiah. Saya tidak mengerti apakah harganya segitu atau saya ditipu karena penjual mengetahui bahwa saya adalah orang luar. Dengan Anda kunjungi Tiket kereta solo semarang ini dijamin lebih Aman.

Tips Perjalananan dan Tiket Kereta Solo Semarang


Bagaimana Tips Perjalananan dan Tiket Kereta Solo Semarang?

Destinasi wisata saya selanjutnya adalah Museum Seni Trik 3D Kota Tua yang terletak di Kota Lama Semarang. Jadi sesampainya di sana, saya terkesima dengan kompleks kota tua, masih banyak bangunan peninggalan Belanda yang masih terjaga kelestariannya. Luar biasa! Berbeda dengan Jakarta yang tidak lagi merawat Kota Tua, Semarang lebih mengapresiasi bangunan kuno yang unik tersebut. Jadi jika kita melewati Kota Tua, seperti mengenang masa penjajahan Belanda. Pengalaman yang menyenangkan.

Oh iya karena lokasi Museum Seni Trik 3D Kota Tua agak membingungkan, jika ingin kesini cukup menggunakan kendaraan online seperti Grab dan Go-Jek, selain murah juga akan diajak berkeliling dan merasakan nuansa kota semarang. Sesampainya di Museum Seni Trik 3D Kota Tua, saya harus membayar tiket masuk seharga 50 ribu rupiah, harga yang terlalu mahal menurut saya hanya untuk berfoto ria di depan barang-barang buatan manusia.

Setelah itu saya mengunjungi tempat wisata yang populer di Semarang yaitu Kelenteng Sam Poo Kong yang konon menjadi tempat persinggahan dan pendaratan Laksamana Cheng Ho di Indonesia. Bahkan di bagian tengah situs terdapat sebuah monumen yang menyebutkan bahwa Cheng Ho dimakamkan di Semarang. Karena pilihan tempat wisata di semarang tidak banyak, saya putuskan untuk hanya menghabiskan dua hari di semarang, padahal pengalaman di semarang singkat tapi tetap menarik. Demikian artikel tentang Tips Perjalananan dan Tiket Kereta Solo Semarang semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Perjalananan dan Tiket Kereta Solo Semarang