Memberikan beberapa konten terbaik dari kata kata, ucapan, pantun, contoh, tebak tebakan, cerpen daln lain lain.

Wednesday, March 4, 2020

Kiat untuk Memilih Sepatu Fitness Terbaik


Kiat untuk Memilih Sepatu Fitness Terbaik - Bagi Anda yang menyukai fitness, pernahkah Anda kesulitan memilih sepatu fitness? Jika Anda berniat memilih berdasarkan merek saja, Anda mungkin bingung dengan banyaknya line-up merek terkenal.

Apakah itu sepatu fitness?
Pertama-tama, yang membedakan Sepatu Fitness dari sepatu biasa adalah strukturnya. Sepatu fitness memiliki struktur bantalan yang tinggi sehingga cocok untuk berbagai jenis latihan, seperti pelatihan dengan mesin, treadmill, program studio, latihan beban, dan sebagainya.

Mungkin ada banyak orang yang menggunakan sepatu lari sebagai sepatu fitness. Sepatu lari sebenarnya dikhususkan untuk gerakan vertikal saat berlari dan tidak terlalu kuat untuk gerakan lateral.

Kiat untuk Memilih Sepatu Fitness Terbaik

Bagaimana memilih sepatu fitness
Tidak hanya mencari sepatu dengan ukuran yang tepat, Anda juga perlu memilih sepatu fitness sesuai dengan jenis dan tingkat latihan yang akan Anda lakukan. Selanjutnya kita akan membahas lebih lanjut.

Pilih sesuai dengan jenis latihan yang Anda lakukan
Poin penting pertama adalah memilih sepatu sesuai dengan jenis olahraga. Secara umum ada 4 kategori, yaitu sepatu untuk latihan universal, menari, latihan beban, dan lari yang memiliki keunggulan berbeda satu sama lain.

Sepatu universal saat Anda berolahraga secara komprehensif
Bagi Anda yang berolahraga secara komprehensif dari aerobik, latihan beban, hingga program studio, kami merekomendasikan tipe universal yang multifungsi. Selain itu, jenis ini juga merupakan pilihan yang baik untuk pemula, yang sebagian besar masih tidak tahu latihan untuk fokus.

Apa Saja Kiat untuk Memilih Sepatu Fitness Terbaik?

Kelebihan dari tipe universal adalah cukup baik dalam merespon berbagai gerakan baik secara vertikal maupun horizontal. Untuk mencegah cedera saat fitnes, tipe ini dirancang dengan bantal sedang plus stabilitas dan kenyamanan.

Jika Anda fokus pada berat sepatu, pilih sepatu yang beratnya di bawah 300 gram/kaki. Saat Anda fokus menghindari cedera, pilih produk dengan sol tebal ± 4 cm untuk menyerap guncangan secara optimal.

Tampilan tipe universal secara sekilas tidak terlihat berbeda dengan sepatu lari atau sepatu fashion. Jadi, sebelum membeli pastikan ada pernyataan tertulis bahwa sepatu pilihan Anda adalah sepatu fitness atau sepatu pelatihan.

Sepatu dansa jika Anda sering bergerak ke samping
Sepatu khusus untuk latihan aerobik atau menari mampu merespons berbagai gerakan di berbagai arah, misalnya gerakan cepat atau berputar ke berbagai sisi. Sebagian besar sepatu untuk menari memiliki potongan tinggi dan dirancang untuk melindungi kaki bahkan ketika Anda bergerak terlalu bersemangat.

Stabilitas sepatu juga terkait langsung dengan fitness dan kinerja Anda. Jenis ini sangat dianjurkan untuk orang yang fokus pada latihan tari seperti program studio, atau sesekali berlatih dengan mesin.
Dalam memilih jenis ini, berat dan ketebalan sol adalah poin penting. Tipe ini juga memprioritaskan stabilitas dan ketahanan guncangan sehingga bobotnya cenderung berat.

Karena itu, pilih yang berbobot ± 350 gram/kaki jika Anda ingin lebih ringan. Jangan ragu untuk bertanya kepada instruktur Anda tentang sepatu yang tepat.

Sepatu stabilitas tinggi untuk latihan beban
Untuk latihan beban seperti beban bebas, Anda akan membutuhkan sepatu dengan stabilitas dan pegangan yang kuat untuk dapat menahan beban yang optimal. Semakin berat beban, semakin penting untuk memegang pusat gravitasi dan menjaga keseimbangan.

Untuk alasan ini, Sepatu Fitness bersol tipis diperlukan agar kaki masih bisa merasakan permukaan lantai. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih stabil, kami juga merekomendasikan sepatu gulat berpotongan tinggi yang akan memberikan keamanan lebih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kiat untuk Memilih Sepatu Fitness Terbaik