Memberikan beberapa konten terbaik dari kata kata, ucapan, pantun, contoh, tebak tebakan, cerpen daln lain lain.

Thursday, January 17, 2019

Bertahan Hingga Sekarang, Inilah 5 Hotel Tertua di Dunia

Berbicara mengenai hotel atau home rental, hotel memang kerap menjadi tempat favorit bagi para pelancong yang sedang berkunjung ke sebuah kota atau pun sebuah negara. Hotel kerap memberikan akomodasi yang para pelancong butuhkan sehari-hari seperti makanan dan minuman, perlengkapan untuk membersihkan diri, fasilitas olahraga, dan sebagainya yang sangat dibutuhkan oleh para pelancong. Sebenarnya konsep hotel telah ada sejak zaman kekaisaran Romawi yang dibentuk ke dalam hunian mewah.

Bertahan Hingga Sekarang, Inilah 5 Hotel Tertua di Dunia

Hal tersebut mengindikasikan bahwa hotel memang telah ada sejak lama. Namun pertanyaannya, apakah ada hotel tua yang masih bertahan hingga saat ini? Ternyata ada lima hotel kuno yang masih bertahan hingga saat ini bahkan usianya telah menyentuh satu milenium. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi hotel-hotel tersebut, persiapkan waktu liburan Anda dan pesanlah tiket pesawat sebagai moda transportasi Anda untuk menuju hotel-hotel tersebut. Berikut lima hotel tertua di dunia yang bertahan hingga sekarang.

Sennen no Yu Koman
Dibangun pada tahun 717, salah satu hotel tertua di dunia ini terletak di kota resor Kinosaki Onsen, Hyogo yang memiliki tujuh onsen (pemandian air panas). Sennen no Yu Koman telah dilengkapi dengan fasilitas modern di tiap kamar, tempat minum teh, dan ruang permainan.

Selain itu, Sennen no Yu Koman juga menawarkan kamar bergaya western selain kamar Jepang tradisional. Untuk permandian air panas sendiri dibagi menjadi dua jenis, Jyurei no Yu yang dibuat dari pohon kuno dan Hakua no Yu dengan material marmer. Biaya menginap di sini juga terbilang cukup mahal yakni sekitar Rp 6 juta. Penginapan tertua memang banyak ditemukan di Jepang terutama onsen yang sejak dahulu menyediakan pemandian air panas untuk tamunya.

Zum Roten Bären
Berdiri sejak 1120, salah satu hotel tertua ini telah ada bahkan sebelum kota Freiburg terbentuk. Bermalam di dalam bangunan tua khas Jerman berusia ratusan tahun, Bären mencoba untuk mengukuhkan sisi tradisional arsitektur namun tetap mengakomodir kesan modern. Di ruang bawah tanah para pengunjung dapat menyaksikan gambar hotel dalam bentuk aslinya beserta informasi lain tentang penginapan ini.

Anda perlu merogoh kocek sedikit dalam yakni sekitar Rp 2,6 juta untuk kamar standar. Terletak di tengah kota tua, Zum Roten Baren dapat dijangkau oleh pengunjung dengan mudah. St. Peter di Cologne yang berdiri di kota Cologne pada tahun 1246 juga menjadi salah satu hotel tertua di dunia.

The Maids Hotel
Salah satu hotel tertua di dunia ini dibuka pada 1090 setelah menjadi istana Herbert de Losinga, yang merupakan seorang biarawan Norman pada 1094. Semua pelancong yang menginap akan merasa dibawa oleh mesin waktu ke Inggris kuno lewat arsitektur, interior, hingga atmosfer hotel yang kini juga dibalut dengan kesan modern. Namun tidak semua kamar menyediakan desain tradisional. Untuk menikmati bermalam di sini, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp1,8 juta per malam.

Nishiyama Onsen Keiunkan
Lebih dari 1000 tahun, penginapan sekaligus pemandian air panas ini berada di Yamanashi, Jepang dan tidak pernah pindah lokasi semenjak berdiri di tahun 705. Tempat yang disebut Keiunkan karena tercipta di era Keiun (704-708) ini melayani beragam pengunjung sampai hari ini. Sebut saja warga kota, pelancong, samurai, hingga shogun dengan nama Ieyasu Tokugawa (1543-1616) yang menjadi salah satu sosok pemersatu Jepang.

Salah satu kesuksesan Nishima Onsen Keiunkan yang membuat bertahan hingga ribuan tahun adalah dengan menjaga sebisa mungkin agar air di pemandiannya tetap murni dan natural. Yuji Fukuzawa selaku presiden sekaligus penerus generasi ke-52 mengatakannya saat diwawancarai ITMedia Business.

Anda dapat menginap di hotel tertua ini mulai dengan harga sekitar 52,000 yen atau sekitar Rp 6,9 juta untuk dua hingga tujuh orang di satu kamar bersama fasilitas modern seperti kamar mandi, pengatur suhu, televisi, dan lemari es.

Orso Grigio
Orso Grigio bertahan sebagai penginapan yang telah hadir sejak tahun 1300. Kesan mewah dan elegan mewakili citra hotel dengan sisi tradisional Italia yang tetap hadir dalam desain. Taman, tempat minum wine yang disebut sebagai wine temple, dan ruang cerutu menjadi beberapa fasilitas unggulan Orso Grigio. Jenis kamarnya sangat beragam, mulai dari modern, antik, dan klasik disajikan di hotel ini. Harga untuk kamar dobel mulai dari 104 Euro atau Rp1,7 juta.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bertahan Hingga Sekarang, Inilah 5 Hotel Tertua di Dunia